Sabtu, 29 Juni 2013

Fenomena Selebtweet

Gue Seleb Tweet -@FebriyPondlif
Hai, halo... Ketemu lagi bersama saya "bii"
Hmm... Mungkin saya nulis gini agak kontroversial atau gimana ya. Saya cuma pengen menyampaikan pendapat dari perspektif saya aja sih sebagai yang awam. Hehe.
Selebtweet itu muncul dari dan di Twitter, sebuah media sosial berkonsep micro-blogging yang hanya bisa memuat maksimal 140 karakter. Saya sangat berminat dalam mengamati hal-hal yg terjadi di sini. Karena banyak hal-hal ‘undercover’ yang saya dapat di sini. Tentu saja dengan syarat saya tidak menelannya mentah-mentah.
Selebtweet, entah dari mana awal mula istilah ini. Tetapi sekarang berkembang sangat pesat dan biasanya ditujukan untuk pengguna twitter yang memiliki followers banyak. Biasanya di atas seribu followers. Atau mereka yang sangat eksis dan sering ngetweet tentang cinta yang banyak di-retweet orang.
Kebanyakan dari selebtweet ini pada akhirnya menjadi sosok yang sangat dikenal dan melekat di hati pengguna twitter. Bahkan tidak sedikit yang akhirnya meng-endorse dan di-endorse oleh brand tertentu atau online shop tertentu. Mengingat banyaknya online shop saat ini yang butuh publikasi dan media pemasaran. Endorsement dari selebtweet ini sangat membantu bagi online shop untuk mengangkat nama mereka yang otomatis akan meningkatkan penjualan mereka. Selain itu, tidak sedikit dari selebtweet ini yang kemudian meluncurkan buku dan menjadi penulis profesional. Pada akhirnya dari gelar selebtweet yang mereka dapatkan, bisa menjadi sebuah pekerjaan dan mata pencaharian bagi mereka.
Tidak ada syarat baku untuk mendapatkan gelar ‘selebtweet’. Ini tergantung dari penilaian dan pandangan orang terhadap seorang pengguna Twitter.
Itu aja sih Postingan hari ini.  Follow ya @FebriyPondlif

0 komentar:

Posting Komentar