Sabtu, 29 Juni 2013

Apa Sih Selebtweet Itu?

Siapa disini yang nggak mainan Twitter?
Aduh, mainan dulu gih, baru baca blog saya yang ini :D

Jadi gini, buat kamu yang sering mainan Twitter, pasti sering denger kata "selebtweet". Nah, apa sih emangnya selebtweet itu? Sebenernya nggak ada definisi yang pakem sih tentang ini. Ada yang bilang selebtweet, ada yang sebut tweetceleb, apapun itu, rasanya kita setuju kalo mereka adalah orang yang terkenal di Twitter.

Kalo boleh sotoy dan menyimpulkan sendiri, selebtweet adalah orang biasa yang tiba-tiba mendadak ngetop di Twitter (dilihat dari jumlah followers) gara-gara tweet-tweetnya. Nah, kalo pemain film terkenal gara-gara kemampuan aktingnya, model ngetop lantaran tubuhnya, kalo selebtweet ini rame fans gara-gara tweetnya itu disukai banyak orang :)

Ada yang ngebedain tweetceleb sama selebtweet. Dia bilang kalo selebtweet adalah orang biasa yang tiba-tiba ngetop di Twitter gara-gara tweetnya. Kalo tweetceleb itu adalah selebritis yang udah punya fans banyak di dunia nyata, terus masuk deh di Twitter. Gitu.


Gambar dari : http://pinterest.com/pin/36169603227338895/
Bingung kan? Yah, intinya kedua golongan ini ngetop gitu deh. Banyak fansnya ( .__.)/|

Nah selebtweet ini mulai beragam jenisnya. Ada yang emang disukai gara-gara tweetnya ngawur, tweetnya bijak, atau bahkan malah suka bikin tweetwar/twitwar (perang sesama akun di Twitter). Nah banyak dari mereka ini kan emang punya keahlian menulis yang bagus (entah beneran nulis buku atau nulis tweet doang). Talenta inilah yang biasanya dipake.

Jadinya di jaman sekarang, selebtweet pinter banget memanfaatkan talenta mereka itu. Mereka punya banyak followers (entah follower beneran atau beli follower), jadi buzzer suatu brand (dibayar kan per tweetnya atau dibayar per paket tweet), bikin buku (biasanya novel), bikin film dari novelnya, terkenal deh. Kalo udah terkenal sampe ke dunia nyata kan lebih enak tuh. Mau main FTV atau jadi bintang iklan juga bisa :P

Nah, kira-kira kayak gitu siklus selebtweet di dunia Twitter Indonesia. Walau dari deskripsi saya yang tadi, agaknya menyindir, tapi saya sebagai orang socmed tau banget kalo nggak boleh meremehkan kekuatan buzzer mereka. Ya tapi ya, kalau lebih berorientasi menjual diri daripada memaintain followers sih, agak gengges gimana gitu XD

Oh saya udah #gagalpaham ya? :))

Yah pokoknya begitu deh selebtweet. Udah pada ngerti kan ya? :D


-- hit me on @FebriyPondlif

0 komentar:

Poskan Komentar