Sabtu, 29 Juni 2013

Mengakses Facebook bisa bikin bahagia


Sejauh ini banyak penelitian yang menyebutkan sisi buruk penggunaan Facebook. Jejaring sosial temuan Mark Zuckerberg ini bisa membuat penggunanya merasa iri, rendah diri, dan banyak hal lainnya.

Kini kabar baik datang bagi Anda pengguna setia Facebook. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa melihat status dan foto milik sendiri bisa memberikan perbaikan mood dan meningkatkan rasa percaya diri pada seseorang. Saat ini banyak pengguna Facebook yang mengunggah foto terbaik mereka dan menulis status yang positif.

Ketika pengguna membaca status positif dan melihat foto-foto tersebut, mereka mendapatkan perasaan yang positif juga. Jika melihat status dan profil orang lain membuat seseorang mudah depresi, cemburu, dan rendah diri, maka sebaliknya melihat profil diri sendiri bisa menghilangkan depresi.

Hal ini ditemukan peneliti di University of Portsmouth's School of Computing setelah mengamati 144 pengguna Facebook. Hampir 90 persen pengguna membuka Facebook untuk melihat profil dan status mereka sendiri.

"Facebook dipasarkan sebagai sarana komunikasi dengan orang lain. Namun penelitian ini menunjukkan bahwa pengguna juga bisa berkomunikasi dengan diri mereka sendiri di masa lalu. Ketika mereka sedang sedih, butuh semangat, dan lainnya mereka bisa kembali bersemangat dengan membaca status atau foto di profil mereka sendiri," ungkap peneliti, seperti dilansir oleh The Stir.

Jadi, jika tak ingin merasa depresi, kehilangan kontrol, atau cemburu pada teman-teman Facebook, ada baiknya untuk lebih sering melihat profil Anda sendiri agar kembali bersemangat.
 
 
Sumber Artikel : http://www.fadhiilrachman.net/2013/03/mengakses-facebook-bisa-bikin-bahagia.html

0 komentar:

Poskan Komentar