Selasa, 28 Mei 2013

Macam-Macam Widget Penting Untuk Blog

Widget Penting Untuk Para Blogger; widget ? siapa yang tak kenal dengan istilah blog yang satu ini, dengan adanya widget blog kita menjadi tampil lebih menarik, namun pemilahan widget kadang tak tepat sasaran. disini saya akan memberikan daftar widget yang penting bahkan harus dipasang diblog teman-teman. widget-widget ini selain memperindah blog anda, widget ini juga sangat membantu pembaca dalam mengetahui daftar isi blog anda.

Berikut daftar Widget yang penting dipasang di Blog :

1. Popular Post
Widget Popular Post berfungsi untuk mengetahui artikel mana yang paling sering dibaca, melalui koment ataupun pageview. selain mempermudah pengunjung dalam melihat artikel kita, kita juga bisa mengetahui artikel mana yang laris manis untuk dibuat kembali.

2. Random Post
Widget ini berfungsi untuk menampilkan artikel secara random/acak jadi para pengunjung bebas memilih mana artikel yang ingin dibaca.

3. Subscribe
Widget ini berfungsi untuk mempermudah pengunjung untuk mensubcribe isi dari blog teman-teman. selain itu widget subcribe juga bisa menjadi tolak ukur blog itu banyak penggujungnya atau tidak.

4. Artikel Terkait
Biasanya setelah membaca artikel pengunjung akan mecari artikel terkait lainnya nah ada baiknya kita membuat artikel terkait dibawah postingan agar pengunjung bisa dengan cepat mendapatkan artikel yang diinginkan.

5. Share Button
Fungsi widget ini untuk mempermudah pengunjung untuk menshare/membagikan artikel teman-teman ke situs social baik itu facebook, twitter dll

6. Search
Widget ini berfungsi untuk mempermudah para pengunjung blog dalam mencari artikel yang di inginkan.

7. Label 
Widget ini juga berfungsi mempermudah pengujung untuk melihat semua artikel kita dengan kategori-kategori yang telah kita buat.

Mungkin cukup sekian dulu Widget penting untuk dipasang di Blog. kalo ada yang kurang tolong dikasih tau ya. sekian dan terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar