Jumat, 24 Mei 2013

8 Tips Menjadi Blogger Sukses

Cara Menjadi Blogger Sukses bukan hal yang mudah. Apalagi buat kita yang baru belajar ngeblog. Banyak sekali yang harus dilakukan suapaya blog kita sesuai dengan apa yang kita rencanakan. Langkah awal untuk Menjadi Blogger Sukses perlu dilakukan sebelum kita membuat sebuah blog. Dari penjelasan yang saya dapatkan dari master SEO, untuk membuat blog yang sukses perlu dilakukan rencana awal yang bagus, dari memikirkan gimana alamat url yang bagus sampai dengan usaha membuat konten atau postingan yang berkualitas.
Bertikut tips Dan langkah - langkah awal untuk membuat blog kita menjadi terkenal dan banyak dikunjungi orang. Berikut tipsnya :
1. Pilihlah topik yang sesuai dengan apa yang kita bisa atau bidang apa yang kita geluti. Bukankah lebih baik menggeluti sesuatu pekerjaan yang menjadi bidang kita daripada menggeluti pekerjaan cuma ikut-ikutan saja.
2. Buatlah konten yang isinya bermanfaat buat orang lain dan diri kita sendiri. Tapi lebih banyak ke orang lainnya. Diantaranya dengan berbagi tips dan trik, tips kesehatan, tips komputer, atau tips-tips lainnya. Menulis konten hasil karya sendiri lebih bagus daripada hasil karya orang lain yang kita postingkan di blog kita alias copy paste konten orang lain.
3. Sesuaikan domain blog kita dengan isi blog yang kita buat. Pikirkan matang-matang, jangan menggonta-ganti domain name, itu membuat google sulit mendeteksi blog kita.
4. Bila kita jago dalam HTML, maka kita bisa menggunakan keahlian kita untuk mengelola blog supaya blog kita tampil lebih bagus dan pengunjung tidak bosan dengan tampilan blog kita.
5. Bila kita jago dalam hal SEO, maka akan lebih mudah untuk mendatangkan pengunjung ke blog kita melalui mesin pencari seperti GOOGLE, YAHOO, BING, dan lainnya. Dengan begitu pasti blog kita ramai dan kita bisa memasang iklan yang dimana bisa menghasilkan uang bagi kita.
6. Apabila kita tidak begitu jago SEO, maka promosikan blog kita. Yaitu dengan cara blog walking (mengunjungi blog lain) dan memberi komentar yang bermanfaat. Selain itu juga dengan cara memanfaatkan social network seperti FACEBOOK, TWITTER, GOOGLE+, dan lainnya.
7. Melakukan evaluasi terhadap blog kita juga perlu untuk meningkatkan kualitas blog kita. Salah satunya yaitu dengan mengunjungi blog lain dan melakukan riset, terutama pada blog berpagerank tinggi dan sering muncul dihalaman satu google. Amati apa saja teknik dan trik yang diterapkan blog tersebut dan pelajari.
8. Dan yang terpenting, hindari sifat malas dan bosan. Hal tersebut menghambat kesuksesan pekerjaan kita. Teruslah berkarya dan tetap semangat. Pengorbanan waktu, dana, dan pikiran selalu dibutuhkan kalau ingin blog yang kita buat menjadi blog yang sukses dan terkenal.

0 komentar:

Posting Komentar